Love Life Care Smile Happiness :)

Enjoy your life with loving and caring everything, everyone around you....
Relawan Undip Mengajar dan runners Semarang. #iurun #IM #iuranpublik #IndonesiaMengajar #semarang

Relawan Undip Mengajar dan runners Semarang. #iurun #IM #iuranpublik #IndonesiaMengajar #semarang

Very long time no see! Between beautiful twin sisters. Love you both :* #esqfamily #esq165 #fosmajateng

Very long time no see! Between beautiful twin sisters. Love you both :* #esqfamily #esq165 #fosmajateng

Best friend forever! Happy for you both dear Himmah & Abhie. :) #bff #esqfamily #esq165  #fosmajateng

Best friend forever! Happy for you both dear Himmah & Abhie. :) #bff #esqfamily #esq165 #fosmajateng

Kuda jungkat jungkit. Mainan favorit waktu kecil. Bahagianya jadi anak kecil, hanya memikirkan hidup di detik saat dia bermain. #mainantradisional #jawatengah #Indonesia #jatengfair2014 #semarang

Kuda jungkat jungkit. Mainan favorit waktu kecil. Bahagianya jadi anak kecil, hanya memikirkan hidup di detik saat dia bermain. #mainantradisional #jawatengah #Indonesia #jatengfair2014 #semarang

Masih ingat ini? Klomangan atau keong. Mainan masa kecil tapi nggak boleh beli karena buat mainan dan akan mati. I miss my cheerfull life because being adult is hard and hurt ♡

Masih ingat ini? Klomangan atau keong. Mainan masa kecil tapi nggak boleh beli karena buat mainan dan akan mati. I miss my cheerfull life because being adult is hard and hurt ♡

Akhirnya saya semakin percaya. Mimpi itu bukan hanya tentang diri kita sendiri tapi mimpi untuk sesama. Setinggi apa pun mimpi kita, tetap tengok di mana keluarga kita? Kadang apa yang kita ingin belum tentu beriringan dengan ketetapanNYA.

Terima kasih teknologi! Ibu juga rindu kalian anak-anak hebat Ibu :’)
maturnuwun ya Miiii :)

Terima kasih teknologi! Ibu juga rindu kalian anak-anak hebat Ibu :’)
maturnuwun ya Miiii :)

(masih pagi) baca ini…

"Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh"

LUANGKAN WAKTU SEMENIT SAJA..! Untuk Membaca Ini
( Mungkin anda akan tersadar setelah baca ini )
—-

"Pingin nikah mas, tapi jodoh nggak dateng2".
Sebagaimana rezeki, jodoh itu dijemput. Gak cuma ditunggu. Kalo da niat nikah, jemput jodohnya.

"Lha, cara jemput jodoh gmn mas?".
Perbanyak silaturrahim, ikuti beragam organisasi, berteman dg banyak orang. Jgn cm ngurung diri di kamar.

"Pingin nikah mas, tapi takut habis nikah karir terhambat".
Hey, gak percaya dg Qur’an?. Nikah itu narik rezeki. Bukan malah menghambatnya..

"Pingin nikah mas, tapi mau nyenengin ortu dulu".
Bukankah lebih keren kalo nyenengin lebih banyak orang: ortu, istri, dan mertua.

"Nafkahin diri sendiri aja belom bisa mas".
Astaghfirullaaah.. Dipake ngapain aja tuh masa mudanya?. Monyet aja bisa nyari makan sendiri

"Kenapa disaranin nikah muda?".
Biar agama kita disempurnakan oleh Allah di usia kita yg semuda mungkin. Bukankah nikah itu penggenap diin?

"Tapi nikah kan butuh bekal mas?".
Beneer. Mangkanya buruan nyiapin bekalnya di usia muda. Masa muda jgn cuma dipake twitteran doang

"Nikah itu sakral mas, perlu disiapin dgn matang, gak bisa buat main2".
Pacar kamu itu anak orang. Jangan dimain2in. Emang enak disuruh nunggu?. Buruan dinikah.

"Saya serius dg pacar saya. Beneran. Kami pun sudah berencana nikah kok".
Iya, tapi kapaaan?. “Sabar mas”. Sabar bermaksiat dulu maksudnya?.

"Ih, pedes si mas nih".
Bukan pedes, tapi pahit.

"Emang boleh nasehatin kalimat pahit gitu?".
Kata Rasul, “Katakan kebenaran walaupun pahit”

"Saya pacaran islami kok mas".
Eh, sy beneran pingin tahu gimana caranya pacaran yg islami itu. Setahu sy pacaran islami itu abis nikah.

"Si mas nih dari dulu ngomporin nikaah terus. Saya kan masih muda mas".
Justru nikah itu diperintahkan buat pemuda. Coba deh baca hadistnya.

"Tapi nikah kan buat yg mampu mas. Yg nggak mampu kan disuruh puasa dulu?".
Ada banyak pemuda yg mampu, pertanyaannya, kamu mampunya kapaan?.

"Nunggu dimampukan dulu sama Allah mas".
Allah gak akan ngubah nasib hamba-Nya yg cuma twitteran sambil bilang, “Moga nasibku segera berubah”.

"Jangan salah, sy sudah ikhtiar mas".
Kurang ngotot kali.

"Udah ngotot".
Kurang doa kali.

"Udah doa".
Kurang cakep kali.

"Lho, kok nyindir".
Maksudnya kurang cakep hatinya, kurang cakep taqwanya, kurang cakep hubungannya dg Tuhan. Perbanyak tobat & terus ikhtiar, moga dipermudah.

"Ih, pagi2 bahas nikah".
Nikah tuh keren banget. Baru bangun tidur tp di sebelah sudah ada bidadari yg senyum menyambut, “Met pagi sayaaang”.

"Ih pingiin "
Habis jamaah shubuh, jalan2 pagi ada yg nemenin. Mau keluar ada yg dipamitin. Sedang kerja ada yg doain. Pas tidur ada yg dicurhatin. Daripada boros dipake nraktirin pacar, mending dipake nafkahin istri. Nafkahin istri itu bernilai infaq. Nafkahin pacar?
Jawab sendiri dah..

(source: Big Ant antar teman kantor)

*langsung ngaca* Barangkali saya masih banyak kekurangannya dari beragam jenis masalah yang disebutkan di atas.. kurang dekat dengan Tuhan, kurang tobat, kurang taqwa, dll…. Astagfirullah……

(Someday) #latepost #wishes

(Someday) #latepost #wishes

Salah satu motif pada batik cap. Nah! Ini alat cap yg digunakan untuk membuat kain batikcap. #latepost #batik #batikcap #kainindonesia #museumbatik #pekalongan #jawatengah #Indonesia #instapekalongan

Salah satu motif pada batik cap. Nah! Ini alat cap yg digunakan untuk membuat kain batikcap. #latepost #batik #batikcap #kainindonesia #museumbatik #pekalongan #jawatengah #Indonesia #instapekalongan